Wednesday, December 28, 2011

sebuah gapura lagi dilewati

Terlepas dari beberapa target yang tak tercapai, tahun ini adalah tahun yang menggembirakan dan sangat patut disyukuri. Tahun di mana saya memulai hal-hal baru sekaligus mengakhiri hal-hal yang kadaluarsa.

Suka dan duka tidak bisa menjadi acuan karena memang kehadirannya sudah semestinya ada. Seperti bumbu masakan, ia menyempurnakan hari-hari saya. Bagi saya cita rasa itu penting.

Tahun ini banyak sekali kisah yang seru. Kawan datang dan pergi, tantangan silih berganti menguji dan meminta saya naik kelas. Betapapun ada hal-hal yang ingin sekali saya perbaiki, saya menikmati sekali perjalanan ini.

Jika membuat list memang membantu, akan panjang sekali harapan saya di usia sekaligus tahun yang baru nanti. Doakan saya memilih menuliskan hal-hal yang bijak dan cerdas dalam list tersebut, sebagian diantaranya pasti mudah ditebak, hehe... Dalam beberapa hal saya tidak pernah berubah: tidak ngotot pada pencapaian-pencapaian artifisial, bersungguh-sungguh mencapai tujuan, apa adanya dan mensyukuri setiap nikmat yang diberikan. Ada sahabat yang berkata: live to the fullest :)


Katanya hidup itu sebuah perjalanan dan titik-titik seperti hari ini adalah gapura di jalan tersebut; sebagai tanda saja. Selanjutnya selalu sama, bagaimana menjadi pribadi yang lebih baik dan memberi manfaat lebih banyak kepada orang lain.

happy birthday to me, happy new year to all of us.

No comments:

Post a Comment