Friday, January 10, 2014

Siapa bilang orang jujur sulit ditemukan?



Suatu malam, beberapa minggu lalu, saya turun dari pesawat dengan lelah dan sangat beruntung karena segera dapat taksi untuk pulang. Malam itu tol dalam kota arah cawang macet sangat panjang, seperti biasanya. Perjalanan yang bisa ditempuh dalam waktu 30 menit berubah jadi 2 jam. Lapar, ngantuk, hp habis batere... klop. Nyampe rumah, hal pertama yang terpikir cuma nyelonjor dan tidur. God know how much i needed it.

Bangun shubuh baru sadar kalau HP lupa dicharge. Setelah dicharge baru nongol kalau ada miscall dari nomor yang gak dikenal... ah biarin ajah, nanti agak siangan juga telp lagi. Dan benar saja, nomor tak dikenal itu masuk lagi di layar onyx 2 saya.

"halo pak, saya sopir taksi bluebird yang tadi malam"
"oh iya, dapat nomor saya dari mana? ada apa yah? Udah mulai curiga ini modus penipuan.
"dari kartu nama Bapak", eh, saya kan gak kasih...

"dompet Bapak ketinggalan di mobil"
whoooot... panik saya langsung cek tas, dan benar ternyata dompet saya tidak ada.
Uangnya sih gak pernah banyak tapi banyak kartu pengenal dan itu ini yang penting banget.

"Pak, Bapak pool-nya di mana?" , saya mencoba mengambil inisiatif.
"Saya sudah di rumah Pak, nanti malam baru narik lagi"
Itu hari Jumat dan Sabtu saya sudah harus di Bandung
...
"Kalau Bapak mau, nanti dompetnya saya antar"
"Oo.. boleh Pak? Terima kasih, nanti kita ketemu di kantor saya..."

Malam itu kami sepakat ketemu pukul 8 tapi si Bapak gak dapat penumpang ke arah Cawang. Baru pukul 9 dia dapat penumpang ke arah Senayan.
Hampir pukul 10 Pak supir datang dan nganterin dompet saya.

Luar biasa, ternyata orang jujur masih ada.
Alhamdulillah, kiamat belum terlalu dekat.


1 comment:

  1. Subhanallah.... semoga beliau seantiasa dimudahkan dalam mencari rezeki yang halal.. Thanks for sharing, Bang Edo.

    ReplyDelete